Wishful Wednesday #13

Wednesday, April 23, 2014

Uwooo..., post ketiga nih, Wishful Wednesday. Tadinya nggak akan post untuk minggu ini, karena nggak ada satu buku pun yang dijadikan angan-angan, uuh sombong banget sih!! Tapi, yang namanya juga mimpi, boleh aja dong ya, daripada fantasi, punya buku yang nggak mungkin ada, buku catatan amal hidup, misalnya :D

3600 Detik
Penulis : Charon
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 200 hlm
Harga : Rp. 40.000,-
Sinopsis

Sandra sangat terpukul ketika orangtuanya bercerai. Dan hatinya semakin sakit ketika ayahnya memutuskan ia harus tinggal bersama ibunya, yang selama ini tak pernah dekat dengannya. Kemarahan yang dipendam membuat Sandra menjadi remaja yang bandel. Berulang kali ia dikeluarkan dari sekolah karena kenakalannya di luar batas.

Akhirnya ibunya memutuskan untuk pindah kota. Menurut pendapatnya, suasana dan lingkungan baru akan mengubah perilaku Sandra. Tetapi, Sandra sengaja berulah lagi supaya dikeluarkan dari sekolah. Namun ia salah perkiraan. Pak Donny, wali kelasnya, dengan sabar berhasil menghadapi Sandra.

Lambat laun Sandra berubah. Orangtua maupun gurunya heran. Mereka yakin, Leon-lah yang membuat gadis itu berubah. Mereka juga bertanya-tanya kenapa Leon bisa bersahabat dengan Sandra, sementara murid-murid yang lain justru menjauhi gadis urakan itu.

Apa yang membuat Leon tertarik pada Sandra, padahal keduanya bagaikan langit dan bumi?

Selain 3600 DETIK yang sudah dicetak ulang puluhan kali, Charon juga menulis novel laris 7 Hari Menembus Waktu, 1000 Musim Mengejar Bintang, dan Trio Weirdo.

Maksain pilih teenlit 3600 Detik ini, cuma buat ngisi WW, ah nggak juga sih... siapa tau aku bisa punya sebelum nonton filmnya. Tapi... aku nggak begitu tertarik sih sama teenlit-teenlit gini, tidak tidak, bukan karena ceritanya yang kadang menye-menye, tapi sejak dulu aku sih mending pilih YA daripada teenlit, romance dari kategori Young-Adult ceritanya lebih realistis, menurutku. Apalagi cover teenlit selalu terlihat sangat-amat-unyu, dan aku cukup menghindari itu *piss*.

Tapi, setelah baca review buku (+filmnya juga), [katanya] konfliknya cukup menarik, keluarga dan persahabatan. Apalagi, 3600 Detik ini udah berulang kali cetak ulang dengan 3 kali beda cover, wiiisssh keren heh!! Semoga kesampaian dua-duanya deh, dapat teenlitnya, sekaligus nonton filmnya (atau nunggu turun layar juga nggak papa, nonton di tv atau gratisan dari ganool.com juga nggak papa, hehe, hemat beb hemat!)


Yuk, share juga angan-anganmu minggu ini :D
1. Silahkan follow blog Books To Share –atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =) 


8 comments:

  1. wow hebat banget udah 3 kali cetak dengan cover beda2 pula :D semoga terkabul ya :)

    ReplyDelete
  2. Baru tahu buku ini. BTW blognya Syifaa ganti yah, jadi tambah adem & keren...
    Semoga terkabul wishnya... :)

    ReplyDelete
  3. Mbak Astrid: Iya nih Mbak, tapi eh kemarin baru dapat ebooknya :D

    Mbak Euisry: Bukan ganti sih, cuma pindah aja, blog satunya buat personal. Makasih :)

    ReplyDelete
  4. aku baca ebooknya di andro, entah apa ada yg dipotong tapi berasa singkat banget, cuma 88 halaman?

    ReplyDelete
  5. kayaknya bagus. coba nonton ah...
    eh Syifaa ada giveaway di blogku, ramaikan yuk :)

    ReplyDelete
  6. Kak Lina: Aku juga dapat ebooknya, cuma beberapa halaman sih, mungkin nggak selesai :D

    Kak Annesya: Bagus sama ceritanya, cuma aku kurang terlalu ngeh sama teenlitnya :D Segera meluncur...

    ReplyDelete
  7. katanya keren yah.. smoga cepet kesampaian :)

    ReplyDelete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs