Arisan Buku @GagasMedia dan @Bukune

Tuesday, May 20, 2014

Ada yang sudah tahu kan tentang Arisan Buku dari GagasMedia dan Bukune ini? Tentunya, acara yang sebenarnya sudah digagas sejak September tahun lalu ini, cukup menarik perhatianku. Sayangnya, saat itu, aku belum punya teman untuk membentuk klub buku. Teman sekelas, beberapa diantara mereka masih ogah-ogahan dan masih ada yang nggak memenuhi syarat, salah satunya blog.


Nah, berhubung 'dipaksa' dengan sangat, akhirnya mereka patuhlah sama kemauan aku ini. Pemaksaan sih, tapi akhirnya mereka juga yang diuntungkan. Heheh... Oke, akan aku ceritakan mengenai profil klub buku yang baru saja didirikan beberapa minggu lalu :D

Setelah berembug di konferensi meja kotak, akhirnya aku dan mereka memutuskan menamai klub ini dengan nama Klub Buku SASTRAVARA. Kenapa SASTRAVARA? Kata ini dibentuk dari dua kata, Sastra dan Avara. Nggak tau kenapa sih, kayaknya menarik aja, kalau namanya AKSASTRAVARA (Aksara, Sastra, Avara) kayaknya kepanjangan. Jadi, jatuhlah pilihan ini.
Arti kata Avara sendiri dalam bahasa Sanskerta adalah muda, paling muda. 
Kenapa Avara? Kalau ini sih, aku jadi inget salah satu pensi sekolah di Kota Bandung yang memasukkan nama 'Avara' sebagai nama gelarannya, karena dirasa keren, aku sering menamakan diri sendiri sebagai Avara. Hubungannya sama klub buku ini sendiri adalah, karena anggota-anggotanya masih muda-muda, pelajar SMA kelas X-MIIA-4 SMA Negeri 1 Cililin gitu. Selengkapnya, baca aja di Cerita di Balik SASTRAVARA di blogku sebelah :D

Karena di antara teman-teman yang punya blog, twitter, dan facebook hanya segelintir orang, jadi inilah anggotanya :D

ASY-SYIFAA HALIMATU SA'DIAH
Suka baca buku dengan berbagai genre, baik dari hasil buntelan, hadiahan, pinjaman, tukeran, [dan sedikit hasil membeli]. Punya mimpi bikin Taman Bacaan yang sekarang baru dikunjungi anak-anak tetangga dan teman-teman sekelas. 
Twitter : @asysyifaahs




DINAR ASRI
Sukanya pinjam buku-buku misteri dan horor, tapi lebih suka nonton drama Korea yang banyak adegan action dan perang-perangan yang bersimbah darah. Punya mimpi masuk FSRD ITB, tapi masih bingung juga.
Blog : Dinar Asri
Twitter : @dinarrasri
Facebook : Dinar Asri





GITA MEDINNA
Suka baca buku juga karena terindikasi kakaknya, koleksinya lebih banyak romance dan nggak suka buku dengan genre horror, bisa 'menghabiskan' satu buku romance dengan cepat. Punya mimpi jadi desainer dan addicted banget sama SNSD.
Blog : Gita
Twitter : @githa_medinna
Facebook : Gita Medinna

LU'LU ULUL ALBAB
Nggak terlalu suka baca novel, kecuali buku pelajaran sama komik. Tapi, kalau dipaksa dan ceritanya ada pelajarannya, dia nggak bisa nolak. Punya mimpi jadi Dokter Spesialis Anak dan pasien anaknya harus suka baca buku juga.
Blog : Ulul Albab
Twitter : @Lulu_Albab
Facebook : Lulu Ulul Albab
SARAH AMALIA AHMAD
Suka baca novel juga, apalagi yang membahas travel dan cerita dengan setting luar negeri. Punya mimpi jadi fotografer handal dan punya studio sendiri, studio foto dan juga buku.
Blog : Sarah Amalia
Twitter : @sashaasarah
Facebook : Sarah Amalia Ahmad

Nah, itulah sekilas profil dari kami para anggota Klub Buku SASTRAVARA. Masih muda, masih cantik, dan kelimanya adalah penghuni 10 besar di kelas. Semoga kami terpilih di Arisan Buku GagasMedia dan Bukune ini, kasihan anggota-anggotanya pada fakir bacaan :P

No comments:

Post a Comment

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs