Friday's Recommendation #2 + Clara Ng Reading Challenge 5th Month

Friday, May 2, 2014

Hallo, kali ini hari Jum'at, tadi pagi sekolah udah upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, jadinya waktu belajar Prakarya kepotong, atau mungkin lebih tepatnya nggak belajar sama sekali, lanjutnya ke Kimia, eehh... taunya nggak kerasa udah jam 11 aja, padahal biasanya suka ngantuk. Hahaha xD

Ini meme Friday's Recommendation aku yang kedua, setelah sebelumnya meninggalkan dua minggu lalu karena lupa *maaf ya Kak Ren*. Hihi, langsung saja ya, aku kasih rekomendasiku, psstt... sekaligus untuk diikutkan ke Clara Ng Reading Challenge 2014 dari Kak Zelie, samaan kayak postingan Wishful Wednesday sebelumnya :D


Judul: Pintu Harmonika
Penulis: Clara Ng, Icha Rahmanti
Penerbit: PlotPoint
Sinopsis: Goodreads

Ini buku pertamanya Clara Ng yang aku baca, sekaligus pernah masuk koran juga sih sebagai review buku. Kenapa aku rekomendasikan? Buku ini bener-bener mengajarkan kita tentang banyak hal, nggak hanya seputar cinta kasih ke lawan jenis sih, aku pikir Pintu Harmonika menceritakan tentang keluarga, persahabatan, dan arti dari sebuah perjuangan mempertahankan 'sesuatu'. Bukan ambisius yang berlebihan, tapi lebih kepada 'perjuangan yang sesungguhnya'.

Bukunya udah lama terbit, dan pastinya agak jarang ditemukan juga di toko buku kalau bukan toko buku online. Itu pun sih susah ready stock, tapi bersyukurnya aku dapat pas tahun 2013-an, mungkin bisa dicari-cari di bazaar buku murah, atau swap sama yang udah punya. Hihi, entah kenapa akhir-akhir ini lagi cari yang swap atau buku-buku murah gitu, mungkin nafsu menimbun buku hadir lagi. Hahah...

Pengen ikutan meme Friday's Recommendation juga? Ini syaratnya :
1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia.
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya.
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut-balikkan ke link reviewmu ya.
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut-balikkan ke blog Ren's Little Corner.
4. Masukkan link Friday's Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog-blog lain :)
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Jadi, meme berikutnya akan di-post di hari Jum'at, dua minggu setelah meme yang terakhir :)

Nah, apa buku yang kamu rekomendasikan di hari Jum'at ini? :)


No comments:

Post a Comment

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs