[Intermezzo] The Ultimate Book Tag

Friday, December 12, 2014

Hello, Fellas ^^ Welcome back, maaf lama meng-hiatus-kan diri karena sibuk sekolah, sibuk UAS, sibuk ngurusin nilai, dan sibuk ngurusin acara. Saking bingungnya mau ngapain dulu, aku mulai dengan book-tag ya, sebelumnya terimakasih untuk Tante Lia yang bisa-bisanya mengingat aku dan melemparkan tongkat estafet The Ultimate Book Tag ini. Tenkiu >w<


***

1. Do you get sick while reading in the car?
Nggak, karena sebagai penganut jasa angkot alias angkutan kota *padahal Cililin itu pelosok, ya* aku dituntut untuk mengerjakan sesuatu yang belum selesai di rumah dan dilanjut di dalam angkot. Membaca di dalam angkot adalah salah satunya, biar lebih fleksibel sih karena kan kalau datang ke sekolah ya fungsinya untuk belajar, waktu istirahat pun kadang digunakan buat baca itupun kalau lagi nggak mood jajan atau kebetulan lagi puasa. Kecuali kalau Mamang angkotnya berasa nyopirin di lapangan F1, maunya kejar-kejaran sama angkot lain, udah deh nggak bakal fokus sama bacaannya.

2. Which author’s writing style is completely unique to you and why?
Kalau dari segi komedi, aku pilih Raditya Dika. Buku-buku yang ditulisnya aku rasa kayak meng-nyinyir-kan diri sendiri *dikeplak Bang Radit*, dia banyak cerita tentang kisah cintanya tapi kadang banyak gagalnya juga. Namun, di sisi lain, kadang Bang Radit muncul dengan sosok romantisnya, cocok dijadiin menantu ideal nih Tante *bilang ke Tante Lia, haha*. Tapi kalau dari genre romance, aku pilih Winna Efendi. Ajaib aja, sebagian besar bukunya yang udah aku baca (Refrain, Ai, Remember When) bercerita tentang cinta segitiga >w<

3. Harry Potter Series or the Twilight Saga? Give 3 points to defend your answer.
Aku belum baca keduanya nih, ada yang mau meminjamkan mungkin? :(

4. Do you carry a book bag? If so, what is it in (besides books…)?
Book bag yang kayak gimana ya? x_x Aku sih biasanya bawa totebag kalau misalkan teman-teman mau pinjam bukuku, dan pakai sampul Emerald Green Label *bukan promosi* biar orang nggak kepo sama buku yang kubaca :D


5. Do you smell your books?
Iya dong, apalagi kalau bukunya baru, fresh from the oven, harum wanginya nggak ada duanya :D

6. Books with or without little illustrations?
Ada atau nggaknya ilustrasi nggak masalah, tapi kalau untuk buku anak-anak harus banget ada ilustrasi, menurutku. Kesannya makin menarik dan kreatif ^^

7. What book did you love while reading but discovered later it wasn’t quality writing? (Ex. I read Twilight before I read HP and thought the writing was amazing but read HP and now think Twilight is a little bit of a joke.)
Apa ya, mungkin buku Digital Love Kancut Keblenger. Tapi mungkin kebalikan dari pertanyaannya, pas awal baca cuma antusias pas di bagian Kak Mumu doang, eeehhh... pas sekarang dibaca antusias sama semuanya, karena sekarang udah pada kenal sama penulisnya sih...

8. Do you have any funny stories involving books from your childhood? Please share!
Seingatku dulu aku sering baca komik Petruk & Gareng yang temanya tentang kisah-kisah 'pamali'. Misalnya, karena durhaka sama orangtua pas meninggalnya susah. Aku sering pinjam buku-buku ini ke Bibiku yang punya setumpuk, baru sadar kalau ternyata aku pernah suka komik begituan =))


9. What is the thinnest book on your shelf?
Uwikroskop - Riescha Puri. Tapi sebelumnya pernah ada yang lebih tipis, tapi aku kasih aja ke perpustakaan sekolah karena nggak begitu minat :D

10. What is the thickest book on your shelf?
Cheeky Romance sama Fangirl, lumayan tebel juga.


11. Do you write as well as read? Do you see yourself in the future as being an author?
Nggak begitu, aku lebih suka baca walau nggak menutup kemungkinan suka nulis. Tulisanku baru sekadar di Mading sekolah, dan baru dapat juara cerpen pas Hari Guru. Tapi, doakan saja ya bisa menelurkan buku-buku, nantinya, entah kapan.

12. When did you get into reading?
Sejak kecil, entah sejak kapan dan dimulai dari mana.

13. What is your favorite classic book?
Bukunya Kate DiCamillo, The Miraculous Journey of Edward Tulane. Nggak klasik, cuma anggaplah klasik. Dan tentu saja, Sapta Siaga-nya Oma Enid Blyton ^^

14. In school was your best subject Language Arts/English?
Bisa jadi, keduanya cukup memuaskan *apalagi sebagai Duta Bahasa aku harus handal dalam bahasa Indonesia, Sunda, dan Inggris*, tapi lebih bagusan Sejarah, FYI doang sih.

15. If you were given a book as a present that you had read before and hated…what would you do?
Aku kasih lagi ke orang lain, hehe.

16. What is a lesser known series that you know of that is similar to Harry Potter or the Hunger Games?
Belum baca u,u

17. What is a bad habit you always do (besides rambling) while filming?
Filming? Mungkin cerewet kali ya...

18. What is your favorite word?
"Madam cantiqqqqquueee", aku tau ini alay. Tapi semua berawal dari teman-temanku juga sih, jadi bukan salahku kan?

19. Are you a nerd, dork, or dweeb? Or all of the above?
Dangerously Nerdy, mungkin. Malah awalnya blog ini mau dinamai demikian, tapi kesannya nerd banget ya?

20. Vampires or Fairies? Why?
Fairies dong, yang ceweknya cantik tapi yang cowoknya... ahsyudahlah.

21. Shapeshifters or Angels? Why?
Angels, karena sekarang aku lagi maraton nonton K-drama High School Love On tentang malaikat gitu, gyahaha...

22. Spirits or Werewolves? Why?
Nggak tau dan nggak mau, kayaknya *palm face*

23. Zombies or Vampires?
Aku lebih suka Zombies, bisa nularin ke semua orang. Jadi, kalau nggak mau jadi zombie, kamu harus divaksin ya *lho? #endorse

24. Love Triangle or Forbidden Love?
Forbidden Love

25. AND FINALLY: Full on romance books or action-packed with a few love scenes mixed in?
Boleh keduanya, tapi kalau action-packed with a few love scenes mixed in biasanya dewasa *sok tau atau tau banget sih, Syif?*, jadi mending full on romance books aja :D

Aku tantang Kak Siro, Kak Shen, Kak Sisca, dan Kak Sylvia melanjutkan The Ultimate Book Tag ini. Diterima ya ^^

by.asysyifaahs(◕‿◕✿)

9 comments:

  1. Baiklaah kuterima tantangannya. Tunggu tgl mainnya yaa :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, makasih Kak Sylvia ^^ Nanti kasih tahu ya kalau sudah :)

      Delete
  2. Nanti ya, kalo tugas gambar grafik praktikum sudah selesai :"))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, siap Kak, nggak papa, kerjain aja dulu tugasnya :D

      Delete
  3. seruu hihihi...pengen ikutan boleh ngga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kok, silahkan aja, nanti kasih tahu ya kalau sudah post :)

      Delete
  4. Maksih banyak udah ditag, unik nih tantangannya ^.^

    ReplyDelete
  5. raditya dika itu menantu idaman yah? hmmm, ntar yah dipikir2 dl :p

    lucu ih sampul bukunya...

    ReplyDelete

Review di a, Greedy Bibliophile adalah pendapat suka-suka yang sifatnya subjektif dari si empunya blog. Aku berusaha jujur, karena barang siapa jujur sesungguhnya dia masih hidup.

Aku nggak pernah memaksa kamu untuk setuju dengan pendapatku sendiri. Jangan sebel, jangan kesel, kecuali kamu mau itu menjadi beban besar yang berat ditanggung.

Boleh komentar, boleh curhat, boleh baper, tapi jangan promosi jualan obat atau agen judi bola. Tulis dengan bahasa manusia yang sopan dan mudah dimengerti ya.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga ada cerita yang bermanfaat, jangan lupa kuenya boleh dibawa. Asal tulisan aku jangan dicomot seenak udelmu.

tertanda,

yang punya cerita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
a book blog by @asysyifaahs